SAFARI RAMADHAN POLRES BATU DI PONPES AL-HADDAD DESA PESANGGRAHAN

  • Mar 29, 2024
  • Admin Web Mayangsari
  • UMUM, SOSIAL, RELIGI

KIM Mayangsari - Safari Ramadhan Kapolres Batu bersama Desa Pesanggrahan dilaksanakan pada hari Rabu (26/03/24) di pelataran pondok pesantren Al- Hadad jalan cempaka atas. Hadir dalam kegiatan anggota kepolisian, perwakilan Pemerintah Desa Pesanggrahan dan para santriwan santriwati. Dalam sambutannya perwakilan dari Kapolres Batu (Al Jauza) mengungkapkan perihal kewaspadaan pada tindak kriminal yang bisa terjadi saat bulan Ramadhan, seperti perang sarung yang sarungnya diisi dengan batu. Selanjutnya penyerahan santunan dari Kapolres kepada pengurus pondok pesantren Al- Hadad.

Menurut Trimo (Humas Kapolres Batu), kegiatan serupa sudah dilakukan sebelumnya di daerah Ngantang dan Pujon kemudian kota batu disini (Desa Pesanggrahan). Safari Ramadhan akan dilaksanakan kembali di beberapa daerah berbeda di kecamatan dan kota Batu, tempat yang dipilih adalah tempat yang dinilai membutuhkan.

Pemuka agama yang mengisi kegiatan tersebut adalah H. Minnanur Rohman atau yang biasa dipanggil Gus Minan, beliau berujar, "Semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan antara umara dan ulama selalu terjalin baik." Dalam khotbahnya Gus Minan menyebutkan bahwa ada 3 (tiga) orang yang tidak ditolak doanya oleh Allah SWT; pertama pemimpin yang adil, kedua orang yang puasa sampe dia berbuka, dan yang ketiga adalah doa orang teraniaya.
.
.
#safariramadhan #kapolresbatu #kunjunganpesantren #ulama #umara #2024